Ketua PMI Manado, Irene G Pinontoan Menghadiri Aksi Sosial Donor Darah dan Sosialisasi YKAKI Kota Manado

oleh -622 Dilihat
oleh

MANADO,Hariansulutnews.com, – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado bersama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Manado melaksanakan Aksi Sosial Donor Darah dan Sosialisasi serta Edukasi Jumat (30/9/22) bertempat di warung kopi Corner 52.

Kegiatan yang, mengusung tema, “Mengenal Gejala dan Tanda – tanda Kenker Pada Anak” di hadiri langsung oleh Ketua PMI Kota Manado, Irene G Pinontoan bersama Ketua YKAKI Kota¬† Manado, dr Meylan Mamudi.

Ketua Palang merah Indonesia (PMI) Kota Manado, Irene G Pinontoan dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini, kita masih diperkenankan menjadi bagian dalam kegiatan mulia ini melalui aksi donor darah yang diselenggarakan oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia bekerjasama dengan PMI Kota Manado.

“Tentunya suatu kehormatan untuk kita semua karena kita semua juga masih diberikan kesempatan menjadi sesorang yang bisa memberikan manfaat untuk orang Iain melalui kegiatan donor darah. Hal ini merupakan sebuah berkah yang harus kita syukuri betul-betul karena kita tidak berada diposisi orang yang akan menerima darah,” tutur Irene

Lanjut Irene jelaskan, Kita tahu betul bahwa donor darah yang kita lakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Tak hanya bagi diri kita sendiri namun juga bagi orang Iain yang membutuhkan.

“Dengan melakukan donor darah, tentunya kita akan menjadi seseorang yang lebih sehat. Terlebih lagi jika memang kita telah memenuhi syarat-syarat untuk melakukan donor darah dan dinyatakan sehat, toh kita juga tak akan dirugikan dengan donor darah yang kita lakukan ini,” Tutur Irene

Lebih lanjut, Irene katakan, Sementara bagi mereka yang membutuhkan, bahkan hanya setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa mereka.

“Jika kita mengetahui kisah-kisah orang yang membutuhkan setetes darah dalam usaha mereka untuk memperoleh kehidupan, maka apapun akan dilakukan demi mampu mendapatkan setetes darah sekalipun,” ungkapnya

Di akhir sambutanya Irene mengajak kepada seluruh lapisan masayarakat untuk bersama-sama dengan pihak pemerintah serta stakeholder Iainnya bersinergi, berkolaborasi saling mengisi bekerja sama bahu membahu untuk melaksanakan kegiatan kepalangmerahan, Pengurangan Risiko Bencana dan

Adaptasi Perubahan Iklim, Kesehatan, Pertolongan Pertama, Donor Darah serta kegiatan yang Iainnya, dengan memberdayakan potensi relawan PMI yang ada, dan didukung partisipasi masyarakat dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

“Kami sangat berterima kasih kepadaPengurus Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia yg telah melaksanakan kegiatan ini dan perlu kita ketahui bahwa yayasan ini sering melakukan kegiatan donor darah kita semua patut memberikan penghargaan yang setinggi tingginya buat Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Kami juga berharap pihak -pihak Iain dari berbagai elemen masyarakat dapat melakukan hal yang sama. PMI Kota Manado siap selalu dan terbuka lebar untuk bekerjasama.’ tandas Ketua PMI Kota Manado,Irene G Pinontoan.

Sementara di tempat yang sama pendiri Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Ira Soelistyo melalui dr Meylan Mamudi sebagai Ketua YKAKI Manado saat di wawancarai Hariansulutnews.com mengatakan, kegiatan ini di laksanakan dalam rangka memperingati bulan kesadaran kanker anak yang jatu pada tanggla 29 September. Jadi YKAKI Kota Manado telah melaksanakan acara yang ke-lima pada bulan ini.

“YKAKI, Ibanyak berterima kasih kepada pemerintah Kota Manado yang telah membetikan tempat sebagai kantor YKAKI Manado di Dinas Kesehatan Kota Manado,” tutur pendiri YKAKI pusat melalui Ketua YKAKI Manado, dr Meylan Mamudi.

dr Meylan menambahkan Selain itu juga YKAKI Kota Manado saat ini sedang melaksanakan sosialisasi kanker kepada anak.

“Selalu menjalankan sosialisasi dan edukasi kanker kepada anak, karena ini sangat penting dan rtaa – rata anak yang berobat sudah staium lanjut, jadi susah di obati jadi program YKAKI selain rumah singgah ada program seperti ini.” tutup dr Meylan Mamudi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PMI Kota Manado ibu Irene G Angouw – Pinontoan bersama Wakil Ketua Christian Montong, Ketua Bidang Organisasi Fahmy Kangiden, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado Dr.Steven Dandel selaku Pembina.

Sekertaris PMI dr Marini M Kapojos dan Ketua bidang informasi dan komunikasi Hery Anwar jug Ketua YKAKI Manado dr. Meylan Mamudi.

(Opies) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.