Jonathan – Luisa Nyong-Nona Manado 2023, Putusan Dewan Juri Final Tidak Bisa Digugat

oleh -336 Dilihat
oleh

www.hariansulutnews.com,MANADO – Puncak kontes tahunan Nyong Nona Manado 2023 telah berakhir dengan meriah, telah dinobatkan pemenang Nyong dan Nona 2023. Yang diwarnai kejutan kejutan.

Dewan juri akhirnya menobatkan Nyong 2023 Jonathan Longkutoy dan Nona Manado 2023 Luisa Rawung. Malam puncak ajang bergengsi yang dibesut Dinas Pariwisata Manado dan INN Manado digelar di Grand Kawanua, Selasa (12/7/23).

Usai terpilih, Jonathan dan Luisa berkomitmen untuk memberikan yang terbaik selama satu periode masa jabatan mereka.

“Setelah melewati berbagai macam proses, akhirnya saya bisa menghasilkan pencapaian ini. Apapun tugas pertama yang diberikan kepada saya sebagai Nyong, pasti saya lakukan dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Terpisah, Luisa sangat siap untuk mempromosikan pariwisata Kota Tinutuan dan memberikan teladan baik bagi generasi milenial.

“Pastinya saya senang sekali karena akhirnya bisa melewati berbagai proses dan tahapan Pemilihan Nyong Nona Manado 2023. Sebagai Nona Manado 2023 saya akan semaksimal mungkin mempromosikan pariwisata Kota Manado, supaya lebih dikenal di kancah nasional hingga internasional,” lugasnya.

Teknis penilaian PNNM 2023 diutarakan Melissa Suoth selaku Ketua Ikatan Nyong Nona Manado (INNM), yang juga menjadi juri di malam final.

“Hasil hari ini sudah sah dan tidak bisa diganggu gugat, karena kesepakatan terakhir para juri. Penilaiannya sendiri berdasarkan akumulasi dari nilai-nilai finalis yang mereka dapatkan sejak tahapan pra karantina, tes awal, karantina, dan malam final. Untuk persentase penilaiannya sendiri berjumlah 70 persen selama tahapan karantina dan 30 persen di malam final,” bukanya.

Para finalis Nyong Nona 2023 merupakan perwakilan 11 kecamatan di Kota Manado. Selain Jonathan dan Abi yang menyandang gelar Nyong Nona, terdapat 20 kontestan lain yang telah mendapatkan gelarnya masing-masing pada malam final PNNM.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Kota Manado Esther Mamangkey mengatakan kegiatan ini juga serangkaian dengan HUT Kota Manado ke-400.

“Kegatan ini sudah setiap tahun dilaksanakan dan rangkaian kegiatannya adalah mulai dari penjaringan, test awal, karantina kemudian talent show, foto sesi, phiskotes dan malam final,” katanya.

Lanjut kata Esther, untuk dewan juri terdiri dari 7 unsur yang pertama unsur Ikatan Nyong dan Noni Sulut, Ikatan Nyong dan Nona Manado, unsur akademisi, unsur pemerintah, entrepreneur, kepemudaan dan sishamkambrata.

Untuk tim juri terdiri dari Juri I Dr. Micler Lakat, SH.MH selaku Sekretaris daerah Kota Manado, Juri II Erike Sumampouw, III Melisa Suoth, IV Steven Voges, V Pingkan Rampen, SE, VI. Nathanael Pepah, dan Juri ke VI.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak Kota Manado Irene Pinontoan-Angouw dan Sekretaris Tim Penggerak PKK Kota Manado dr. Merry Mawardi-Sualang tampil sebagai Juri kehormatan.

Hasil Nyong Nona Manado:

Nyong Nona Manado 2023: Jonathan Longkutoy dan Luisa Rawung

Wakil 1: Vincent Kontu dan Abigail Mambu
Wakil 2: Sthevanus Nataniel danMarlinda Paransi
Wakil 3: Warent Putong dan Jeanne Kamagi

Harapan 1: Anzari Kuemba dan Chensi Angkasa
Harapan 2: Vickers Sumakud dan Yesusiana Narande
Harapan 3: Christofer Walangare dan Theresa Maridjan

Favorit: Febion Poli dan Sherina Safitri
Berbakat: Vickers Sumakud dan Yesusiana Narande
Intelegensia: Brayen Sundalangi dan Claudya Kawilarang
Sahabat: Hero Lasapu dan Tri Nabila Noviantoro
Kreasi Batik: Febion Poli dan Chensi Angkasa
Fotogenic: Jeremi Sambenthiro dan Jeane Kamagi. (ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.